Spot Mancing Waduk Jatibarang Dari Desa Jatirejo

Kelurahan Jatirejo terletak di sebelah selatan Kelurahan Siwarak yang masih wilayah spot mancing Waduk Jatibarang Goa Kreo. Desa Jatirejo bisa dibilang spot paling ujung dari waduk Jatibarang karena terdapat muara aliran sungai yang merupakan sumber air diwaduk Jatibarang.

Bila dibandingkan dengan spot mancing kelurahan Siwarak spot mancing di desa Jatirejo lebih luas dan titik spot mulai dari muara sungai, tengah waduk dan tepian waduk. Sayangnya lokasi spot dari tempat jarak dari tempat parkir kendaraan menuju titk -titik spot mancing relatif lebih jauh dengan medan jalan setapak yang menurun, kurang lebih jarak dari tempat parkir ke spot sekitar 600 Meter. 

Untuk menuju spot mancing desa Jatirejo dapat arah utara setelah Goa Kreo atau pintu gerbang waduk Jatibarang lurus ke selatan sejauh kurang lebih 2 Km. tepat perempatan menuju SMP 22 atau sebelum pemancingan Ngrembel ambil jalur kanan lurus saja sejauh kurang lebih 1,5 Km setelah ketemu pertigaan yang ditengahnya ada tong ambil jalur kanan. Selanjutnya lurus setelah masuk kampung ada pertigaan ambil kiri, dari sana ikuti saja papan petunjuk yang bertuliskan lokasi mancing. Jika sampai dipertigaan perkampungan bisa ditanyakan warga kampung. Untuk lebih memudahkan bisa dilihat dipeta dibawah ini.

Peta lokasi spot mancing desa Jatirejo 

Alternatif kedua Anda bisa lewat jalur menuju spot mancing Desa Siwarak. Dari jalan raya Manyaran - Gunung pati silahkan ambil jalur spot ke desa siwarak, pertigaan pertama dari jalan raya manyaran gunug pati ambil kanan, pertigaan pertama lurus saja jika ke kanan adalah jalur menuju desa siwarak. Spot mancing desa Siwarak bisa dilihat artikelnya disini

Dari desa Jatirejo menuju tempat parkir kendaraan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Jalur menuju tempat parkir adalah jalan tanah, karena seringnya dilalui oleh kendaraan para pemancing pada musim penghujan seperti saat ini kondisi jalan becek dan berlumpur. Bila dibandingkan dengan jalur ke spot mancing desa Siwarak jalur ke spot mancing dari desa Jatirejo lebih enak selain jalan datar meskipun berlumpur tidak terlalu menyulitkan kendaraan bermotor.

Tempat parkir yang sediakan cukup luas dengan keamanan yang baik, sama seperti desa Siwarak untuk bekal mancing sudah disediakan warung makan yang buka hanya sampai jam 17.00. 

Rumah makan dan tempat parkir 

Spot mancing dari desa Jatirejo juga menyediakan umpan lumut, namun sayangnya saya belum bisa menemukan penjual lumut, jika Anda datang dari luar kota bisa membeli lumut ke desa Siwarak, untuk pemesanan bisa langsung menghubungi Bapak Nuri di nomor 089604544495. 

Alt/Text Gambar

Post a Comment