Jalur Kedua Menuju Spot Mancing Waduk Jatibarang Dari Desa Siwarak

Pada artikel kali ini akan saya jelaskan jalur menuju Spot mancing dari desa Siwarak waduk Jatibarang. Artikel ini merupakan artikel lanjutan yang sudah saya bahas sebelumnya, namun saya akan sedikit mengulas bagian pentingnya saja. Desa atau Kelurahan Siwarak adalah desa yang letaknya sebelah selatan dari Waduk Jatibarang (Goa Kreo), Lokasi Spot ini berada di posisi tengah waduk Jatibarang. Lebih jelasnya bisa di cek disini.

Sesuai informasi dari Penjual makanan sekaligus tempat parkir yang berjualan di dekat spot mancing, kedepan spot mancing dari desa siwarak akan dikembangkan menjadi objek wisata, otomatis akses jalan dari kelurahan Siwarak menuju spot mancing akan lebih mudah tidak seperti sekarang dimana jalan berlumpur dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. 

Sesuai dengan judul artikel ini, saya akan menjelaskan jalur menuju spot mancing desa Siwarak namun jalur ini lebih enak, jalan berpaving dan mudah di lalui kendaraan bermotor. Untuk menuju spot mancing desa Siwarak melewati pintu utama waduk Jatibarang. lebih jelasnya lihat di peta dibawah ini.

Jalur menuju Spot mancing desa Siwarak 

 
Dari pintu gerbang utama waduk Jatibarang yang bersebelahan dengan pintu gerbang Goa Kreo masuk lurus sampai ketemu pintu gerbang kedua ( atau tiket masuk ke waduk) jalur yang ditempuh jalan beraspal. Selanjutnya dari pintu gerbang kedua silahkan belok kiri menempuh jalan tanah lurus mendekati perkebunan, jika sudah ketemu jalan berpaving ambil kanan atau jalan menanjak, ikuti saja jalur tersebut higga sampai diujung jalan paving. Jalur ini hanya bisa dilalui satu kendaraan atau sepeda motor. 

Pintu gerbang pertama menuju waduk Jatibarang

Sampai disini Anda sudah berada dekat di warung makan atau tempat parkir lebih tepatnya berada di tengah perkebunan warga. Untuk menuju tempat parkir sepeda motor silahkan ambil kiri lewati jalan tanah setapak, kurang lebih 20 meter akan ditemui jalan besar yang merupakan jalur dari desa Siwarak, ambil kanan turun kurang lebih 30 Meter Anda akan sampai di warung makan dan tempat parkir.


Pemancing di spot desa Siwarak waduk Jatibarang

keuntungan mancing dari desa siwarak adalah tersedianya umpan lumut dan cacing. Untuk umpan cacing memang tidak disediakan namun oleh penjaga parkir yang merangkap berjualan nasi bisa dicarikan. Untuk membeli lumut silahkan kontak Bapak Nuri di nomor 089604544495. Untuk menanyakan lokasi spot mancing bisa menghubungi Bapak Juwari (pemilki warung) di nomor 089613726013.

Alt/Text Gambar

Post a Comment