Spot Mancing Dermaga Waduk Jatibarang

Pengalaman tiga kali mancing di waduk Jatibarang belum membuahkan hasil yang cukup mengembirakan, jenis ikan yang didapat belum sesuai dengan kriteria, berbagai jenis umpan sudah di coba mulai dari lumut, cacing, udang namun ikan hasil pancingan tetap masih kecil-kecil belum ada yang diatas 5 nyari. Fenomena ini juag dialami oleh sebagian besar pemancing di spot mancing seputar dermaga atau dekat dengan bendungan.

Diantara beberapa pemancing dengan spot berbeda dengan lokasi agak keatas, menjauh dari bendungan atau Goa Kreo memperoleh ikan yang jauh berbeda, munjair ukuran diata 5 nyari berhasil diangkat dengan jumlah lumayan artinya setiap pemancing bisa mendapatkan 5 - 10 ekor ikan ukuran diatas 5 nyari, dari hasil informasi jenis umpan yang digunakan adalah cacing putih atau cacing lempung dengan metode memancing menjeburkan badan setengah badan. 

Memancing sekalipun hoby saya tidak terbiasa dengan teknik menjeburkan badan dipinggir spot mancing setengah badan walaupun sebetulnya pernah mencoba teknik itu waktu mancing di waduk Gajah Mungkur dan hasilnya memang sangat memuaskan, jenis ikan relatif lebih besar dan dalam waktu 4 jam saja bisa mendapat ikan lebih dari 1 kg.

Untuk Anda warga Semarang yang ingin berekreasi dengan memancing santai bersama keluarga bisa mencoba spot dermaga. Bila dibandingkan dengan spot lain dermaga lebih mudah akses jalannya dan lokasi parkir kendaraan juga relatif dekat atau alternatif bisa di titipkan ke pos satpam di pintu masuk waduk Jatibarang. 

Pintu gerbang waduk Jatibarang

Untuk menuju lokasi dari pintu gerbang masuk waduk Jatibarang dari jalan raya, masuk menuju waduk sampai dipintu gerbang kedua menuju lokasi bendungan, dari pintu gerbang kedua ambil kiri, sekitar 20 M lokasi spot dermaga sudah kelihatan, Spot mancing didermaga menjadi tempat favorit para warga sekitar waduk jatibarang untuk memancing jadi Anda harus berangkat lebih pagi untuk mendapat tempat.

Untuk Spot lain yang menjanjikan akan saya posting pada artikel berikutnya, tentu dengan hasil ikan yang sesuai dengan harapan. Salam Strike.

Alt/Text Gambar

Post a Comment