Lokasi Spot Mancing Rawa Pening Jateng

Rawa Pening adalah sebuah daerah di Jawa tengah yang secara administratif berada di wilayah Kab. Semarang, banyak orang berangapan Rawa pening masuk wilayah kota Salatiga hal ini dikarenakan lokasi Rawa pening tidak jauh dari Kota Salatiga, dengan kendaraan bermotor bisa ditempuh sepuluh menit dari batas kota Salatiga.

Luas Rawa Pening mencapai 2650 hektar membentang dari kec. Banyubiru yang merupakan perbatasan sisi barat, sementara bagian utara dari Rawa Pening masuk wilayah kec. Tuntang, dari sisi bagian selatan masuk wilayah Muncul, sementara bagian timur masuk wilayah administrasi Kec. Kesongo. Dari kota Salatiga ke Kesongo meruapakan jarak tempuh terdekat untuk menuju spot memancing di Rawa Pening.

 Sumber Foto : Bedjow Sozu

Untuk menuju spot mancing di Rawa Pening dapat di tempuh dari ke empat penjuru sesuaikan dari mana Anda berasal, untuk memudahkan titik-titik spot sesuai dengan daerah asal Anda berikut jalur yang bisa di tempuh sesuai rute jalan.

Spot Mancing Rawa Pening Dari Jalur Utara atau Semarang
Untuk Anda yang berasal dari utara atau Semarang / Ungaran dengan berkendara motor atau mobil pribadi setelah terminal Bawen dapat di tempuh dengan jalur solo atau jalur Magelang. Untuk menghemat waktu jalur solo relatif lebih dekat bila dibandingkan dengan jalur Magelang atau Ambarawa. Setelah dari terminal Bawen setelah jembatan tuntang belok kanan, atau memutar lewat jembatan, setelah itu ambil jalur kiri lurus ikut jalan beraspal sampai meneukan desa Sumerep. Lebih jelasnya lihat di peta di bawah ini.


Bila Anda tidak memiliki kendaraan pribadi untuk menuju lokasi atau spot mancing di desa Sumerep hanya dapat di tempuh dengan ojek dengan besaran tarif sekitar Rp. 10.000, untuk lebih jelasnya tentang Spot memancing dari desa Sumerep bisa cek disini.

Alt/Text Gambar

Post a Comment